Sinopsis Seveneves, film sci-fi dari Ron Howard (novel versi lengkap)

Sinopsis Seveneves, film sci-fi dari Ron Howard, lengkap dengan resensi novel karya Neal Stephenson

Sinopsis Seveneves, film sci-fi dari Ron Howard

Seveneves, adalah film dengan genre sci-fi oleh sutradara dan aktor Ron Howard bersama penulis skenario terkenal Bill Broyles (dari Apollo 13), untuk produksi film Skydance. Film ini diangkat dari sebuah cerita yang diadaptasi dari sebuah novel.


Sinopsis Seveneves diadaptasi dari sebuah novel karya Neal Stephenson, bercerita tentang peristiwa terburuk yang terjadi di seluruh permukaan bumi yang telah menjadi sebuah bom waktu, bangsa-bangsa bergerak bersama untuk memutuskan rencana memastikan orang-orang yang selamat dari kehancuran tersebut dapat diungsikan ke luar angkasa demi keselamatan dan kelangsungan umat manusia. Hingga lima ribu tahun kemudian, jumlah yang selamat itu telah berkembang sangat banyak hingga sudah mencapai 3 miliar orang dengan tujuh ras -- mereka akan melakukan perjalanan panjang lagi menuju planet yang tidak mereka ketahui dan itu adalah : bumi.

Novel karya Neal Stephenson ini terdiri dari 3 bagian utama dan film ini mungkin akan mengambil part 1 dengan resensi kira-kira seperti berikut ini

Part 1 Novel Seveneves


Dalam suatu saat di masa depan, sebuah kekuatan besar yang tidak diketahui sumbernya telah menghancurkan bulan dan membuatnya terbagi menjadi tujuh bagian. Sementara pergerakan membuat pecahan yang satu dan lainnya saling bertubrukan, penghuni bumi yang diwakili oleh ahli astronomi Dubois Harris telah memperhitungkan bahwa sejumlah besar pecahan itu akan bergerak semakin cepat. Bagian-bagian tersebut dipastikan akan mencapai atmosfer bumi yang akan segera menciptakan "awan putih" diatas langit bumi dan akan menyelimuti permukaan bumi dan setidaknya akan terjadi dalam waktu dua tahun lagi. Ini akan menyebabkan atmosfer memanas dan menaikkan suhu di bawahnya, tentunya akan menyebabkan air laut mendidih yang secara otomatis membuat bumi tidak bisa dihuni lagi untuk ribuan tahun ke depan. Harus diputuskan untuk melakukan evakuasi menyelamatkan umat manusia dan memberikan kesempatan untuk warga bumi sebuah harapan, agar tidak terjadi kekacauan sipil sebelum permukaan bumi hancur. Setiap negara di bumi diundang dalam jumlah kecil yang terdiri dari orang-orang muda yang memenuhi syarat untuk ikut dalam pesawat luar angkasa itu.

Pesawat raksasa itu akan ditempatkan di lingkungan stasiun angkasa internasional atau ISS (International Space Station), yang saat ini dikomandoi oleh Ivy Xiao, seorang astronot Amerika.  ISS sudah punya jalur menuju asteroid Arjuna yang disebut Amalthea, merupakan tempat yang diyakini aman dari serpihan pecahan bulan. Sejumlah robot telah difungsikan untuk menyiapkan Almathea agar mampu memberikan perlindungan tambahan, dan proyek robotik serta penambangan dioperasikan oleh Dinah MacQuarie. Para ahli dan spesialis termasuk Doc Dubois diikutkan untuk terbang menuju ISS untuk mempersiapkan segala sesuatunya karena nantinya akan menjadi markas besar pesawat raksasa luar angkasa mereka.

Pesawat tersebut dipersiapkan untuk bisa tahan dan punya energi untuk 5.000 tahun serta punya kemampuan untuk mentransportasikan manusia ke bumi jika suatu saat sudah bisa ditempati lagi. Hampir 1.500 orang telah diterbangkan menuju ruang angkasa sebelum bencana terbesar itu dimulai.

Seorang miliuner bernama Sean Probt menyadari bahwa pesawat angkasa mereka akan membutuhkan peralatan suplai air agar bisa mengoperasikan propeler di stasiun ruang angkasa, dan dia harus menganalisa ekstraksi es menjadi air yang berasal dari komet selama dua tahun menggunakan tenaga reaktor nuklir agar punya daya untuk pulang pergi ke bumi. ---- Lanjut part dua



Resensi part 2 Seveneves

Hujan batu telah dimulai dan umat manusia mulai diguncang bencana, meski sebagian mereka mencoba menyelamatkan diri dengan persembunyian di bawah tanah, atau bahkan dengan penyelaman bawah air. Markus Lauker, orang yang terpilih menjadi pimpinan kapal Cloud Ark (pesawat ruang angkasa mereka), mengumumkan ke semua negara di bumi bahwa mereka akan segera mengaktifkan sistem hukum dalam kapal mereka, mengesampingkan persetujuan internasional bahwa pemerintah dan aparat mereka tidak akan diikutkan ke luar angkasa, namun Presiden AS, Julia Bliss Flaherty akhirnya ikut masuk dalam kapal itu di menit-menit terakhir.

Ada sejumlah kontra yang terjadi di kapal tersebut tentang bagaimana jalan terbaik untuk warga di dalam kapal dan bagaimana perjalanan mereka agar bisa menghindari serpihan bulan. Sejumlah ahli kapal itu menginginkan untuk mengubah kapal Cloud Ark untuk bisa terbang lebih tinggi dari orbit mereka untuk keluar dari jarak terbang serpihan. sementara itu Doc Dubois ingin berhenti di "Cleft" - merupakan inti besi dari bulan yang telah membuka. sementara yang lain ingin ke Mars.

Di tempat lain, Sean Probt yang melakukan ekspedisi meneliti komet telah membawa sebuah komet memasuki orbit dan akan segera melewati bumi. Radio komunikasi miliknya mengalami kerusakan, namun masih bisa menggunakan bantuan tangannya, dan sempat berkomunikasi dengan Dinah MacQuarie lewat kode Morse. Namun, dia dan perangkatnya akhirnya gagal setelah mengalami radiasi mengerikan yang keluar dari reaktor nuklir pesawatnya. Markus Leuker dan Dina melakukan perjalanan menuju komet bersama sejumlah kru untuk mengendalikannya dan membawanya kembali ke Cloud Ark, untuk digunakan sebagai pendingin propeler agar bisa mencapai Cleft di inti bulan.

Selama tiga tahun mereka mencoba mencapai Cleft, kebanyakan orang yang berada di kapal telah meninggal oleh banyak sebab terutama seperti kanker yang disebabkan radiasi kosmik, bunuh diri karena stres dan lainnya. Dari waktu ke waktu yang semakin sempit, akhirnya mereka mulai masuk jarak Cleft dan hanya ada tersisa 30 orang. Stok makanan mereka mulai menipis, kapal itu mulai menerapkan kanibalisme, dan di akhir cerita, mereka hanya tersisa 11 orang saja.

Hingga saatnya mereka akhirnya tiba di Cleft, hanya tersisa delapan orang yang selamat dan semuanya wanita dan ahli sosiologi bernama Luisa telah berumur tua dan menopause, tinggal hanya 7 orang wanita yang masih bisa menghasilkan keturunan. Pusat genetis manusia telah hancur, namun mereka masih punya sumber yang dapat digunakan dari laboratorium gen dan hanya punya kesempatan untuk melanjutkan generasi manusia lewat parthenogenesis. Seveneves, adalah tujuh wanita yang ratusan tahun dari sekarang, mereka akan menghasilkan tujuh ras manusia.

Part 3 Resensi Novel Seveneves

Proses perkembangan terjadi hingga lima ribu tahun berikutnya. Saat ini telah ada sekitar 3 miliar manusia yang hidup di cincin lingkar luar bumi, dan mereka terbentuk dalam tujuh ras, yang masing-masing diturunkan dan dinamai dari tujuh wanita yang selamat dari part 2. Inti besi di bulan telah digunakan sebagai tempat tinggal, dan Cleft telah berubah menjadi sebuah bagian yang lebih mewah.

Manusia telah dibagi dalam dua bagian besar ras yakni bagian merah dan biru.

Para pakar terus mempelajari bumi dan menjatuhkan komet es ke lautan dan melihat planet tersebut secara genetis mulai mencipatkan organisme yang didasari oleh perubahan struktur DNA yang sempat diselamatkan saat manusia melarikan diri ke orbit. Hingga satu ketika atmosfer bumi telah tercipta kembali, sejumlah tumbuhan dan spesies mulai terbentuk, beberapa anggota orbit berusaha mencapai planet itu, dan melanggar persetujuan yang pernah dibuat.

Ada sebanyak tujuh orang dari setiap ras yang direkrut oleh Doc untuk menyelidiki orang-orang misterius yang telah mendekati bumi. Dan saat cerita mulai berakhir, mereka menemukan bahwa ternyata sejumlah orang juga berhasil selamat dari hujan batu luar biasa itu dan mereka hidup di gua dalam pertambangan, sementara yang lain juga selamat setelah mereka berada di bawah air menggunakan kapal selam. Mereka yang bertahan di bumi ternyata sejak lama juga telah menggunakan strukturisasi gen secara biologi untuk menambahkan dua ras manusia. Konflik mulai terjadi di grup merah dan biru, yang menyebabkan terjadinya agresi dan persaingan. Hingga kisah dalam novel berakhir, terjadi miskomunikasi yang dipastikan akan segera membentuk konflik di masa mendatang.

COMMENTS

Name

aksi,339,animasi,1,artist,28,box-office,27,drama,899,fiksi,161,horor,296,indonesia,34,komedi,266,movie,2,news,965,Slider,13,sport,1,thriller,259,
ltr
item
Referensi Film: Sinopsis Seveneves, film sci-fi dari Ron Howard (novel versi lengkap)
Sinopsis Seveneves, film sci-fi dari Ron Howard (novel versi lengkap)
Sinopsis Seveneves, film sci-fi dari Ron Howard, lengkap dengan resensi novel karya Neal Stephenson
https://4.bp.blogspot.com/-NOPhqKlDUe4/V1nZgHsymAI/AAAAAAAAZ9I/K1tcJSRuFh8NBXmwqW2omen8WFHpYWTpACLcB/s400/Untitled-3%2Bcopy.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-NOPhqKlDUe4/V1nZgHsymAI/AAAAAAAAZ9I/K1tcJSRuFh8NBXmwqW2omen8WFHpYWTpACLcB/s72-c/Untitled-3%2Bcopy.jpg
Referensi Film
http://www.filmbioskop.co.id/2016/06/sinopsis-seveneves-film-resensi-novel-neal-stephenson.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2016/06/sinopsis-seveneves-film-resensi-novel-neal-stephenson.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy