Sinopsis "The Selection" dari sutradara "Me Before You" resensi novel lengkap

Sinopsis "The Selection" dari sutradara "Me Before You" resensi novel lengkap

Sinopsis The Selection dari sutradara Me Before You

The Selection, adalah sebuah film drama adaptasi dari sebuah novel oleh Warner Bros. Pictures dan digarap oleh sutradara sukses Thea Sharrock yang sebelumnya menyutradarai film Me Before You. Diangkat dari novel dengan judul yang sama, skenario ditulis oleh Kiera Cass, dengan screenplay oleh Katie Lovejoy.



The Selection adalah sebuah buku novel dewasa tentang seorang wanita bernama America Singer, salah satu dari 35 orang wanita yang dipilih untuk bersaing mendapatkan perhatian pangeran. Ada sejumlah cerita protagonis yang berada diantara kehidupan mewah dan hubungan gelap yang berkaitan dengan wanita ini sebelum kompetisi itu dimulai.

Film ini diproduksi oleh DiNovi Pictures dan Alison Greenspan setelah melihat kesuksesan Sharrock mengerjakan drama cinta Me Before You dengan pemain utama Emilia Clarke dan Sam Claflin yang juga menjadi debut pertama Sharrock dalam posisinya sebagai sutradara. Sebelumnya dia bekerja untuk BBC dan sejumlah miniseri bersama Tom Hiddleston.

Jika dilihat dari banyaknya seri novel ini, maka kemungkinan akan ada kelanjutan-kelanjutan film ini di waktu yang akan datang, menjadi sebuah kesempatan besar untuk Sharrock bekerja sama dengan Warner Bros. 

Berikut ini resensi novel The Selection (bagian 1) karya Kiera Class dengan tebal 336 halaman dan dipublikasikan April 2012 oleh HarperTeen

The Selection yang berarti adalah seleksi

The Selection adalah acara kompetisi yang dibuat oleh pihak kerajaan untuk memilih satu diantara para gadis-gadis tercantik dari seluruh negeri, yang bukan hanya sekedar cantik, namun punya kasta yang selaras dengan pangeran, punya fisik dan banyak kelebihan lainnya, yang pada dasarnya sulit membedakan kekurangan diantara mereka. Dan saat ini tersisa tiga puluh lima gadis tercantik yang akan bersaing.
Untuk ke tiga puluh lima gadis itu, seleksi ini adalah satu kesempatan yang datang sekali seumur hidup. Kesempatan untuk lepas dari semua jalan kehidupan yang mereka alami sejak mereka lahir, untuk bisa masuk ke dalam dunia penuh kemewahan dengan gaun yang gemerlap dan lingkaran permata tak ternilai. Untuk tinggal di sebuah istana serta bersaing untuk mendapatkan perhatian lebih dari pangeran tampan Prince Maxon.

Namun hal ini justru terbalik bagi America Singer, terpilih dalam barisan tiga puluh lima wanita itu menjadi mimpi buruk baginya. Ini berarti dia harus meninggalkan cinta gelapnya bersama Aspen yang kastanya berada di bawah America. Meninggalkan rumah demi memasuki ajang kompetisi untuk sebuah mahkota yang pada faktanya tak diinginkannya. Hidup dalam sebuah istana yang sebenarnya justru akan terus menjadi ancaman dari serangan para pemberontak.

Namun akhirnya America bertemu dengan Prince Maxon. Akhirnya, wanita ini mulai mempertanyakan semua rencana yang telah disusunnya sendiri -- dan mulai menyadari bahwa kehidupan yang selama ini dia impikan sepertinya tidak bisa dibandingkan dengan sebuah masa depan yang belum pernah terbayangkan olehnya.

Berikut ini review novel The Selection

America hidup dalam lingkungan yang dibedakan lewat kasta-kasta, dan saat Pangeran di negerinya sudah akan beranjak dewasa, dia ikut bergabung dengan 34 gadis lainnya dan akan bersaing ketat demi mendapatkan perhatian sang pangeran serta akan dijadikan istri olehnya. America Singer saat ini berusia delapan belas tahun. Dan dia punya kasta kelima, yang merupakan kasta paling populer yang biasa dikalangan orang Amerika saat itu. Posisi kasta America adalah untuk para seniman dan dia pun memilih musik sebagai talenta khususnya. Dia adalah anak ketiga dan menjadi anak paling tua, serta masih tinggal bersama orang tuanya bersama dua saudaranya yang saat ini sedang kesulitan untuk bertahan hidup. Meski demikian, mereka cukup beruntung karena akan segera ada perubahan yang baru saja diumumkan oleh pemerintah. Itulah The Selection - Sebuah kesempatan emas bagi para gadis muda.

The Selection adalah sebuah proses panjang yang harus diikuti oleh 35 orang gadis untuk dipilih salah satunya oleh Pangeran Maxon untuk mendapatkan mahkota ratu, dan tepat dari kolam renang itu, dia akan memilih seorang istri. America menolak untuk ikut masuk karena dia sebenarnya masih ada hubungan cinta dengan Aspen, seorang pria dengan kasta Keenam, yang tentunya satu kasta berada di bawah America. America dan Aspen selama ini tetap menutup rapat hubungan asmara mereka oleh karena banyak alasan, namun mereka tetap ada harapan untuk masa depan bersama. Saat Aspen sepertinya merasa sangat bersalah karena tidak mampu memenuhi kebutuhan dan kondisi yang diharapkan America, Aspen mendorong America untuk berjanji ikut mendaftar di Selection. Hal ini dilakukan Aspen untuk memastikan agar setidaknya America punya kesempatan untuk hidup lebih baik. Permohonannya ini akhirnya diikuti oleh America dan terpilih untuk ikut ambil bagian di ajang Selection, yang juga tentu saja membuat lega keluarganya termasuk ibu dan adiknya May.

Sebagai tambahan kelonggaran untuk menjadi kasta pertama yang disebut "One", America secara mudah diangkat menuju level kasta Tiga sebagai batu loncatan. Kesempatan itu juga punya aturan ketat dan dia secara otomatis menjadi kepemilikan kerajaan karena dia telah menandatangani kesepakatan bahwa nantinya dia hanya akan ada untuk Maxon seorang; semua rayuan, pacaran atau menulis surat cinta sekalipun kepada pria lain akan dianggap sebagai kecurangan dan akan dihukum mati.

Aspen dan America telah jauh terpisah, dan America telah meninggalkan kotanya, berpikir jika Aspen telah jatuh cinta dengan wanita lain dan tidak akan ada rencana untuk menikahinya sama sekali. Saat telah berada di bandara, wanita ini bertemu dengan para gadis lain yang juga akan berangkat menuju kerajaan dan semuanya adalah saingan beratnya. Marlee, salah satu gadis dengan mudah telah menjadi teman baik bagi America, sementara gadis lain bernama Celeste justru dengan cepat pula menjadi musuh. America tiba di istana itu bersama 34 orang gadis lainnya, namun pada malam pertama mereka mulai tidur di istana itu, dia mendadak panik dan lari keluar gedung, yang justru dilarang karena alasan keamanan.

Beruntung, dia ditemukan oleh Prince Maxon dan mereka akhirnya berteman. America memastikan bahwa dia berada di sana karena tidak kesengajaan dan pagi harinya saat mulai perkenalan awal, dia membuat sebuah perjanjian dengan Maxon. Maxon akan memberikan kesempatan untuk America tinggal di istana itu untuk menghindari Aspen, dan sebaliknya America juga akan bisa menjadi teman baik bagi Maxon dan memberikan saran dan nasehat tentang gadis yang lain. Setelah perkenalan awal selesai, hanya tersisa dua puluh tujuh gadis lagi.

America dan Maxon mulai terasa saling percaya diri dan waktu membuat mereka semakin dekat. Selama tinggal di istana itu, America mulai mengetahui bahwa pemberontak sering menyerang istana tersebut, dan selama itu terjadi dua kali serangan. Namun America tetap berada di sana karena di dalam hati, dia mulai punya perasaan kepada maxon dan juga disisi lain dia berusaha mendorong Maxon dan Marlee agar bersama. Namun, Marlee dalam rahasia sepertinya semakin tidak suka dengan pangeran muda itu.

Sementara America mulai menikmati hari-harinya, dia pergi menemui Aspen, yang telah ditarik dan ditransfer ke istana itu sebagai tentara, yang tentu saja dengan cepat menarik kasta Aspen menjadi nomor dua "Two" dengan catatan dia harus bisa menjamin layanannya pada level kasta itu. Muncul badai dalam hati America, dia masih yakin dengan cintanya dengan Aspen, namun demikian pula perasaan asmara yang mulai tumbuh dengan Maxon. Suatu malam, saat Maxon akhirnya berhasil menciumnya bertanya kepada America apakah dia ada kemungkinan untuk cinta kepada Maxon, dan America menjawab bahwa ada kemungkinan untuk itu.

Serangan terjadi lagi ke istana dan menjawab itu, Maxon mengumumkan bahwa dia hanya akan menyisakan enam orang gadis lagi yang dia yakini akan punya masa depan bersama mereka, dan akan memulangkan yang lainnya demi keselamatan mereka. Keenam gadis cantik itu akan dikenal sebagai The Elite, yang terdiri dari Marlee, Celeste, Kriss, Elise, Natalie dan tentu saja America.

Maxon menjelaskan kepada America jika saja wanita itu berada disana hanya untuknya, mungkin Maxon sudah memilihnya. Sementara dilain pihak, Aspen menjelaskan pula kepada America bahwa meski dianggap ilegal dan melanggar ketentuan, dia masih akan terus berjuang untuk wanita itu karena dia masih mencintainya. America menyadari bahwa Selection bukanlah hal yang dengan mudah akan berpihak padanya, namun sesuatu yang saat ini harus dihadapinya dan harus berpegang dengan situasi yang ada.

America berperang di dalam hati untuk akhirnya jatuh pada dilema terberatnya, emosi cinta antara Maxon dan Aspen benar-benar sebuah perasaan yang juga muncul diantara sebagian manusia.

Bottom Line
Apa sebenarnya maunya America dalam perjalanan hidupnya, antara cinta, status, kasta atau kekayaan? Ada Aspen yang dari awal telah mencintainya, namun karena kasta yang tak selevel, America meninggalkannya demi sesuatu yang lebih baik, yang dalam perjalanannya agak disesalinya namun tetap dijalaninya, berharap mendapatkan Maxon namun menjodohkannya dengan Marlee. Bahagia dengan kasta barunya namun tetap memberi harapan kepada Aspen.

COMMENTS

Name

aksi,338,artist,28,box-office,27,drama,895,fiksi,161,horor,296,indonesia,34,komedi,266,movie,2,news,964,Slider,13,sport,1,thriller,259,
ltr
item
Referensi Film: Sinopsis "The Selection" dari sutradara "Me Before You" resensi novel lengkap
Sinopsis "The Selection" dari sutradara "Me Before You" resensi novel lengkap
Sinopsis "The Selection" dari sutradara "Me Before You" resensi novel lengkap
https://3.bp.blogspot.com/-56hUR65vvMw/V2RxiZFK_FI/AAAAAAAAaIw/0EZiqf_U0DUx0kibBYhjvU8n9nvb530PACLcB/s400/Untitled-4%2Bcopy.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-56hUR65vvMw/V2RxiZFK_FI/AAAAAAAAaIw/0EZiqf_U0DUx0kibBYhjvU8n9nvb530PACLcB/s72-c/Untitled-4%2Bcopy.jpg
Referensi Film
http://www.filmbioskop.co.id/2016/06/sinopsis-selection-dari-sutradara-me-before-you-resensi-novel-lengkap.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2016/06/sinopsis-selection-dari-sutradara-me-before-you-resensi-novel-lengkap.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy