Sinopsis Amulet, dari komik karya Kazu Kibuishi Skip to main content

Sinopsis Amulet, dari komik karya Kazu Kibuishi

Sinopsis Amulet, dari komik karya Kazu Kibuishi

Amulet, adalah film adventure thriller dari 20th Century Fox dan telah membawa Aron Coleite untuk menggarap film yang didasari oleh novel bergambar asal Jepang. Film ini diproduksi oleh Temple Hill Entertainment. Amulet adalah serial novel bergambar asal Jepang karya Kazu Kibuishi. 



Sinopsis Amulet bercerita tentang petualangan Emily Hayes (nama panggilan Em), yang setelah pindah ke rumah kakek moyang mereka yang luar biasa di kota Norlen, dia menemukan dan langsung memakai sebuah amulet yang punya kekuatan magis. Setelah bisa memasuki sebuah dunia fiksi bernama Alledia bersama saudaranya laki-laki bernama Navin dan ibu mereka bernama Karen, mereka justru mulai bersatu dan bekerja sama untuk membuat rencana besar mengalahkan si penjahat Elf King.

Komik bergambar karya Kibuishi telah dipublikasikan oleh Scholastic dan terdiri dari tujuh volume dengan karakter utama adalah Emily Hayes, Navin Hayes, Trellis, Leon Redbeard dan Vigo.

Berikut ini resensi komik Amulet karya Kazu Kibuishi


Volume satu: Setelah ayah mereka David Hayes tewas dalam kecelakaan mobil, ibu mereka Karen, serta Emily dan Navin akhirnya memutuskan untuk pindah ke sebuah rumah di kota kecil bernama Norlen, karena Karen sepertinya tidak mampu menahan kesedihan di rumah lama mereka, dia berharap lokasi baru ini dapat menyegarkan kembali kehidupan mereka dan melupakan memori tragis yang terus menghantui mereka. Rumah itu, adalah rumah peninggalan keluarga yang sudah sejak bertahun-tahun menjadi milik keluarga dan berukuran besar serta butuh perawatan dan perhatian. Mereka mulai membersihkan rumah, Emily justru menemukan sebuah amulet aneh dan unik di dalam perpustakaan dimana tempat kakek buyutnya Silas Charnon selalu bekerja dan menggunakannya. malam itu, Karen pergi ke lantai dasarh rumah itu dan mendadak diculik oleh makhluk mengerikan sejenis arachnopod. Akhirnya Emily dan Navin harus mengikuti mereka ke dunia lain untuk menyelamatkan Karen. Hingga kemudian mereka diikuti oleh elf misterius tetapi berhasil diselamatkan robot mirip kelinci bernama Miskit. Mereka kemudian pergi ke sebuah rumah dimana Silas Charnon hidup di dunia itu yang disebut Alledia, dan disana mereka bertemu dengan robot-robot lain seperti Cogsley, Morrie dan Bottle. Emily berbicara kepada Silas, yang sepertinya akan menuju kematian. Emily berbicara lewat suara yang keluar dari amulet itu, yang mengatakan kepadanya bahwa dia harus menerima kekuatan dari amulet itu dan menjadi penjaganya untuk bisa menyelamatkan ibu mereka, dan Emily menerima permintaan itu meski Navis terlihat tidak setuju. Mereka akhirnya mulai mencari makhluk penculik itu dalam sebuah pesawat yang dikendalikan oleh Navin, Emily menggunakan kekuatan batu amulet itu untuk mengalahkan elf dan menyelamatkan ibunya. Namun Karen terkena racun dari makhluk arachnopod itu.

Vol. Dua: Setelah Karen keracunan, Emily dan Navin membawanya ke kota Kanalis untuk mencari penangkalnya, namun mereka justru semakin diburu oleh para elf lain yang disuruh Elf King. Beruntung, mereka bertemu serigala manusia bernama Leon Redbeard yang membantu mereka serta mengajari Emily sejumlah pelajaran tentang kekuatan amulet yang dia miliki. Emily, Miskit dan Leon melakukan perjalanan ke gunung Demon Head, banteng manusia bernama Balan mengenalkan Navin kepada kru lainnya yang disebut Resistance yang akan membantu mereka memberikan daya ke robot-robot yang telah kehabisan daya setelah dinon aktifkan agar elf tidak bisa mencuri data dari mereka.

Vol. Tiga: Karen telah sembuh dari racun makhluk itu, dan mereka kemudian berangkat menuju Cielis dengan pesawat mereka dikendalikan oleh kucing manusia bernama Enzo dan Rico. Mereka akhirnya berhasil merekrut Trellis yang adalah anak Raja Elf, termasuk Luger yang tidak lagi setia kepada raja.

Vol. Empat: Setelah mereka bertemu kota Cielis, mereka diundang untuk bertemu penjaga keamanan, namun mereka melihat sepertnya ada yang tidak beres yang terjadi di kota itu. Mereka harus menguji coba amulet mereka menuju Mother Stone, sumber batu tempat dimana semua amulet pernah dibuat. Dari situ mereka melihat bahwa ternyata penjaga batu bernama Max itu bekerja untuk Elf King.

Vol. Lima:  Di awal komik ada flashback yang menunjukkan saat dia masih kecil dan teman baiknya makhluk elf bernama Layra, yang orang tuanya telah dipenjara karena telah memata-matai Elf King. Max terpaksa bekerja untuk Elf karena pernah akan dipenjara lima puluh tahun di penjara es di Korthan, meski berusaha melarikan diri, dipastikan akan tewas karena dingin. Max dipenjara karena pernah menghancurkan kapal perang yang menewaskan keluarga Layra yang akan mengangkut keluarganya ke penjara. Akhirnya Emily mampu membangunkan Max dari nostalgia itu.

Vol. Enam: Perjuangan para penjaga batu untuk tiba di dunia nyata menyelamatkan kapal yang penuh dengan pengikut Elf King yang akan meledak, dan mereka meyakinkan seorang pangeran untuk dinobatkan yakni Trellis.

Vol. Tujuh: Emily, Trellis dan Vigo berangkat ke pulau Algos, mereka mencari Gabilan, elf yang ditugaskan oleh Elf King untuk mencari mereka saat menyelidiki Cielis. Emily dan Trellis memasuki memori masa kecil Trellis dan melihat bahwa Gabilan telah diambil dari Trellis, dan "suara" itu, yang diciptakan oleh para pengungsi dari planet mati yang terus disuarakan untuk mengambil alih Alledia. Emily terpikat oleh suara itu dan masuk dalam sebuah memori yang memperlihatkan seorang pria yang harus bertanggung jawab atas kematian ayahnya. Disana, suara itu mampu mengubah hati Emily menjadi terbagi-bagi antara kebencian dan pembalasan, hingga kekuatan batu itu muncul dan mengambil alih, termasuk Luger yang berubah menjadi burung api dan pergi ke dunia nyata. Trellis kembali bergabung dengan tim dan galiban akhirnya diketahui telah mati. Sementara itu Navin dan Alyson bekerja di sebuah restoran untuk mencari dana membeli tiket agar bisa berangkat ke Frontera, namun mereka didatangi pemburu suruhan Elf King. Navin dan Aly kembali bersama Miskit dan Leon, mereka bergabung dengan anggota Resistance lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Film Resident Evil 6: The Final Chapter (2017)

Sinopsis film Resident Evil 6: The Final Chapter (2017) Sinopsis film Resident Evil 6: The Final Chapter, Film Sci-Fi terbaru dari Milla Jovovich, yang juga sebagai pemain dalam Resident Evil sesi sebelumnya akan tetap menjadi pemain terpenting dalam sesi terakhir ini. Jujur saja, film ini adalah salah satu film aksi dan Scifi favorit saya, termasuk Milla dengan gaya dingin yang selalu sangat keren memukau dalam setiap filmnya.





Resident Evil telah hadir sejak 1997, diangkat dari resensi video game dengan nama yang sama milik perusahaan Capcom. Sony Entertainment kemudian membawa film ini kembali ke layar lebar pada tahun 2002. Sekuel selanjutnya tentu saja semakin sukses dengan artis spesial Milla Jovovich, Resident Evil: Apocalypse (2004) dan Resident Evil: Extinction (2007) lalu kembali hadir dengan Resident Evil: Afterlife (2010) dan Resident Evil: Retribution (2012). Tak terasa, sesi film ini sudah sangat lama.

The final chapter disutradarai oleh Paul W.S.Anderson, yang akan menja…

Sinopsis The Nun, horror Valak Demon Nun dibalik Conjuring 2

Sinopsis The Nun, horror Valak Demon Nun dibalik Conjuring 2
The Nun, film bergenre horor akan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures dan diproduksi oleh New Line Cinema serta Safran Company. Film ini mengangkat skenario dari David Leslie Johnson. Merupakan hasil spin off dari karakter The Conjuring 2.



Pada film Conjuring 2, cerita tentang biarawati iblis dibintangi oleh Bonnie Aarons. Saat itu Ed dan Lorraine Warren sedang mendokumentasikan pembunuhan di Amityville, untuk menentukan apakah kehadiran iblis benar-benar bertanggung jawab atas diri Ronald DeFeo Jr dalam pembunuhan massal yang menewaskan seluruh keluarganya pada 13 November 1974. Namun pada saat itu Lorraine terbawa masuk dalam pandangan dimana dia bisa membayangkan kejadian tragis itu, namun kemudian justru menemukan sosok biarawati jahat, dan dia bahkan melihat Ed sedang sekarat namun ternyata masih bertahan yang mendadak membuat Lorraine kehilangan "penglihatannya".




Pada 15 Juni lalu, The Nun telah dibica…

Sinopsis The Ninth Passenger 2016, thriller ada Cinta Laura

Sinopsis The Ninth Passenger 2016, thriller ada Cinta LauraSinopsis The Ninth Passenger, film bergenre thriller oleh sutradara Ian Pfaff, penulis skenario Steve M. Albert, Richard Janes, mengambil syuting di sejumlah lokasi di Kanada bersama perusahaan produksi 308 Entertainment, untuk didistribusikan oleh Lionsgate. 

Film ini dibintangi oleh Alexia Fast dan Tom Maden, dan merupakan film pertama dari sejumlah judul yang direncanakan oleh 308 untuk syuting di wilayah Kanada. Terbaru dari 308 adalah The Girl Who Invented Kissing dengan pemain utama Abbie Cornish dan Luke Wilson.
The Ninth Passenger bercerita tentang sekelompok pelajar mahasiswa dalam sebuah perjalanan lewat jalur laut yang mereka lakukan secara mendadak, justru berubah menjadi sebuah horor mengejutkan ketika mereka diarahkan menuju sebuah pulau kelam dan mereka menjadi buruan oleh penumpang misterius nomor sembilan.
Dihitung dari jumlah pemain utama yang hanya ada delapan orang ini, maka penumpang kesembilan yang dimaks…

Me Before You (2016)

Me Before You 2016Film Me Before You, adalah film drama Amerika digarap sutradara Thea Sharrock dan ditulis oleh Jojo Moyes, Scott Neustadter dan Michael H. Weber. Film ini diangkat dari novel karya Jojo Moyes pada tahun 2012 dengan judul yang sama. Film ini dibawakan oleh para pemain film seperti Emilia Clarke, Sam Claflin, Jenna Coleman, Charles Dance, Matthew Lewis, Ben Lloyd-Hughes, Janes McTeer. Film ini didistribusikan oleh perusahaan film raksasa Warner Bros. Pictures, MGM-Metro Goldwyn Mayer, dan New Line Cinema.




Sinopsis Me Before You
Seorang gadis yang berada di sebuah kota kecil sedang berada dalam sebuah pekerjaan terburuknya. Seorang pria dengan latar belakang hebat, seorang pria yang masa lalunya adalah orang sukses harus mengalami kelumpuhan dan terpaksa duduk di kursi roda setelah sebuah kecelakaan merenggut kebahagiaannya.

Pria ini akhirnya memutuskan bahwa dia sudah tidak layak hidup. Namun semuanya berubah setelah seorang gadis muda dipekerjakan dan disewa untuk bek…

Sinopsis Film Deepwater Horizon (2016)

Film Deepwater Horizon Ulasan film Deepwater Horizon (2016). Film bioskop ini diisi dengan beberapa pemain film yang sangat populer. Ada MarkWahlberg, Dylan O'Brien, Kate Hudson, John Malkovich, Kurt Russel, Gina Rodriguez, dll.


Sinopsis Film Deepwater Horizon Menurut kisah sebenarnya, Deepwater Horizon adalah sebuah pengeboran dan eksplorasi minyak laut dalam, dimiliki oleh perusahaan Transocean. Rig Horizon dibangun oleh industri Hyundai pada tahun 2001. dan telah dengan sukses meraup keuntungan besar dalam produksinya hingga mengalami masalah kebakaran pada 22 April 2010. Pusat pengeboran laut ini telah meninggalkan lautan minyak di perairan Amerika Serikat.

Dari cerita nyata itu, Peter Berg sebagai sutradara film Deepwater Horizon, akan mendasari film ini lewat kejadian di teluk Mexico lima tahun lalu. Film ini telah mengambil syuting awal pada bulan April lalu di New Orleans, Lusiana AS, dan diprediksi akan selesai untuk dirilis pada tanggal 30 September 2016 mendatang.

Mark…