Sinopsis Amulet, dari komik karya Kazu Kibuishi

Sinopsis Amulet, film fiksi yang didasari oleh komik Jepang karya Kazu Kibuishi

Sinopsis Amulet, dari komik karya Kazu Kibuishi

Amulet, adalah film adventure thriller dari 20th Century Fox dan telah membawa Aron Coleite untuk menggarap film yang didasari oleh novel bergambar asal Jepang. Film ini diproduksi oleh Temple Hill Entertainment. Amulet adalah serial novel bergambar asal Jepang karya Kazu Kibuishi. 



Sinopsis Amulet bercerita tentang petualangan Emily Hayes (nama panggilan Em), yang setelah pindah ke rumah kakek moyang mereka yang luar biasa di kota Norlen, dia menemukan dan langsung memakai sebuah amulet yang punya kekuatan magis. Setelah bisa memasuki sebuah dunia fiksi bernama Alledia bersama saudaranya laki-laki bernama Navin dan ibu mereka bernama Karen, mereka justru mulai bersatu dan bekerja sama untuk membuat rencana besar mengalahkan si penjahat Elf King.

Komik bergambar karya Kibuishi telah dipublikasikan oleh Scholastic dan terdiri dari tujuh volume dengan karakter utama adalah Emily Hayes, Navin Hayes, Trellis, Leon Redbeard dan Vigo.

Berikut ini resensi komik Amulet karya Kazu Kibuishi


Volume satu: Setelah ayah mereka David Hayes tewas dalam kecelakaan mobil, ibu mereka Karen, serta Emily dan Navin akhirnya memutuskan untuk pindah ke sebuah rumah di kota kecil bernama Norlen, karena Karen sepertinya tidak mampu menahan kesedihan di rumah lama mereka, dia berharap lokasi baru ini dapat menyegarkan kembali kehidupan mereka dan melupakan memori tragis yang terus menghantui mereka. Rumah itu, adalah rumah peninggalan keluarga yang sudah sejak bertahun-tahun menjadi milik keluarga dan berukuran besar serta butuh perawatan dan perhatian. Mereka mulai membersihkan rumah, Emily justru menemukan sebuah amulet aneh dan unik di dalam perpustakaan dimana tempat kakek buyutnya Silas Charnon selalu bekerja dan menggunakannya. malam itu, Karen pergi ke lantai dasarh rumah itu dan mendadak diculik oleh makhluk mengerikan sejenis arachnopod. Akhirnya Emily dan Navin harus mengikuti mereka ke dunia lain untuk menyelamatkan Karen. Hingga kemudian mereka diikuti oleh elf misterius tetapi berhasil diselamatkan robot mirip kelinci bernama Miskit. Mereka kemudian pergi ke sebuah rumah dimana Silas Charnon hidup di dunia itu yang disebut Alledia, dan disana mereka bertemu dengan robot-robot lain seperti Cogsley, Morrie dan Bottle. Emily berbicara kepada Silas, yang sepertinya akan menuju kematian. Emily berbicara lewat suara yang keluar dari amulet itu, yang mengatakan kepadanya bahwa dia harus menerima kekuatan dari amulet itu dan menjadi penjaganya untuk bisa menyelamatkan ibu mereka, dan Emily menerima permintaan itu meski Navis terlihat tidak setuju. Mereka akhirnya mulai mencari makhluk penculik itu dalam sebuah pesawat yang dikendalikan oleh Navin, Emily menggunakan kekuatan batu amulet itu untuk mengalahkan elf dan menyelamatkan ibunya. Namun Karen terkena racun dari makhluk arachnopod itu.

Vol. Dua: Setelah Karen keracunan, Emily dan Navin membawanya ke kota Kanalis untuk mencari penangkalnya, namun mereka justru semakin diburu oleh para elf lain yang disuruh Elf King. Beruntung, mereka bertemu serigala manusia bernama Leon Redbeard yang membantu mereka serta mengajari Emily sejumlah pelajaran tentang kekuatan amulet yang dia miliki. Emily, Miskit dan Leon melakukan perjalanan ke gunung Demon Head, banteng manusia bernama Balan mengenalkan Navin kepada kru lainnya yang disebut Resistance yang akan membantu mereka memberikan daya ke robot-robot yang telah kehabisan daya setelah dinon aktifkan agar elf tidak bisa mencuri data dari mereka.

Vol. Tiga: Karen telah sembuh dari racun makhluk itu, dan mereka kemudian berangkat menuju Cielis dengan pesawat mereka dikendalikan oleh kucing manusia bernama Enzo dan Rico. Mereka akhirnya berhasil merekrut Trellis yang adalah anak Raja Elf, termasuk Luger yang tidak lagi setia kepada raja.

Vol. Empat: Setelah mereka bertemu kota Cielis, mereka diundang untuk bertemu penjaga keamanan, namun mereka melihat sepertnya ada yang tidak beres yang terjadi di kota itu. Mereka harus menguji coba amulet mereka menuju Mother Stone, sumber batu tempat dimana semua amulet pernah dibuat. Dari situ mereka melihat bahwa ternyata penjaga batu bernama Max itu bekerja untuk Elf King.

Vol. Lima:  Di awal komik ada flashback yang menunjukkan saat dia masih kecil dan teman baiknya makhluk elf bernama Layra, yang orang tuanya telah dipenjara karena telah memata-matai Elf King. Max terpaksa bekerja untuk Elf karena pernah akan dipenjara lima puluh tahun di penjara es di Korthan, meski berusaha melarikan diri, dipastikan akan tewas karena dingin. Max dipenjara karena pernah menghancurkan kapal perang yang menewaskan keluarga Layra yang akan mengangkut keluarganya ke penjara. Akhirnya Emily mampu membangunkan Max dari nostalgia itu.

Vol. Enam: Perjuangan para penjaga batu untuk tiba di dunia nyata menyelamatkan kapal yang penuh dengan pengikut Elf King yang akan meledak, dan mereka meyakinkan seorang pangeran untuk dinobatkan yakni Trellis.

Vol. Tujuh: Emily, Trellis dan Vigo berangkat ke pulau Algos, mereka mencari Gabilan, elf yang ditugaskan oleh Elf King untuk mencari mereka saat menyelidiki Cielis. Emily dan Trellis memasuki memori masa kecil Trellis dan melihat bahwa Gabilan telah diambil dari Trellis, dan "suara" itu, yang diciptakan oleh para pengungsi dari planet mati yang terus disuarakan untuk mengambil alih Alledia. Emily terpikat oleh suara itu dan masuk dalam sebuah memori yang memperlihatkan seorang pria yang harus bertanggung jawab atas kematian ayahnya. Disana, suara itu mampu mengubah hati Emily menjadi terbagi-bagi antara kebencian dan pembalasan, hingga kekuatan batu itu muncul dan mengambil alih, termasuk Luger yang berubah menjadi burung api dan pergi ke dunia nyata. Trellis kembali bergabung dengan tim dan galiban akhirnya diketahui telah mati. Sementara itu Navin dan Alyson bekerja di sebuah restoran untuk mencari dana membeli tiket agar bisa berangkat ke Frontera, namun mereka didatangi pemburu suruhan Elf King. Navin dan Aly kembali bersama Miskit dan Leon, mereka bergabung dengan anggota Resistance lainnya.

COMMENTS

Name

aksi,339,animasi,1,artist,28,box-office,27,drama,901,fiksi,161,horor,297,indonesia,34,komedi,266,movie,2,news,965,Slider,13,sport,1,thriller,259,
ltr
item
Referensi Film: Sinopsis Amulet, dari komik karya Kazu Kibuishi
Sinopsis Amulet, dari komik karya Kazu Kibuishi
Sinopsis Amulet, film fiksi yang didasari oleh komik Jepang karya Kazu Kibuishi
https://3.bp.blogspot.com/-1fojZIsnf4Y/V2hjnV69BtI/AAAAAAAAaOk/Iz1W5lgeuhgHxGMrO8g2o2FIGOWs4OKRQCLcB/s400/Untitled-9%2Bcopy.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-1fojZIsnf4Y/V2hjnV69BtI/AAAAAAAAaOk/Iz1W5lgeuhgHxGMrO8g2o2FIGOWs4OKRQCLcB/s72-c/Untitled-9%2Bcopy.jpg
Referensi Film
http://www.filmbioskop.co.id/2016/06/sinopsis-amulet-dari-komik-karya-kazu-kibuishi.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2016/06/sinopsis-amulet-dari-komik-karya-kazu-kibuishi.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy