Ini alasan film "The Nun" dari Conjuring 2 pakai baju biarawati

Mengapa film "The Nun" dari Conjuring 2 pakai baju biarawati? Ini alasannya

Mengapa film "The Nun" dari Conjuring 2 mirip biarawati? Ini alasannya


The Nun, sebuah film horor hasil spinoff dari salah satu karakter yang hadir di Conjuring 2 mendorong sang sutradara James Wan dan Peter Safran untuk kerjasama lagi menciptakan suasana thriller supranatural ini semakin nyata, mengangkat aura menyeramkan demonic nun dalam karakter tersendiri.


David Leslie Johnson yang adalah pendukung penulis skenario Conjuring 2, telah direkrut lagi untuk menulis skrip The Nun dengan sutradara James Wan dan produser Peter Safran. Karakter biarawati iblis ini muncul di film Conjuring 2 setelah tiga bulan film tersebut diproduksi, dan kehadirannya bahkan hanya muncul setelah syuting ulang di menit-menit terakhir. Namun karena terjebak dengan cara memunculkannya, James Wan akhirnya punya konsep sendiri yakni menjadikan demon nun ini punya judul sendiri untuk diangkat oleh New Line Cinema.

The Nun adalah hasil spinoff kedua yang muncul dari film The Conjuring setelah Annabelle juga hadir lewat karakternya di Conjuring 2014. Ini adalah salah satu film horor tersukses dengan pemasukan lebih dari 256 juta dolar. Sementara itu sekuel Annabelle akan hadir lagi tahun 2017 nanti.

Valak adalah karakter antagonis utama yang dihadirkan pada film The Conjuring 2 2016. Valak hadir dalam film ini dalam biarawati jahat (demonic nun). Sinopsis lengkap The Nun dapat dilihat pada artikel disini.

Peran Valak dalam film

Valak pertama kali hadir selama penyelidikan apakah ada keterkaitan antara kehadiran kegelapan terhadap pembunuhan yang dilakukan Ronald DeFeo Jr. terhadap seluruh anggota keluarganya pada tahun 1974. Lorraine Warren melihat Valak dalam 'penglihatannya' selama mencoba menggambarkan peristiwa itu. Ini adalah gambaran yang sama yang dilihat Lorraine yang mendatangi suaminya Ed. Sejak itu, Valak terus menghantui Lorraine kemanapun dia pergi.

Belakangan di dalam film kedua pada keluarga Hodgson, sebuah keluarga yang tinggal di pinggiran Inggris bagian utara mulai mengalami aktivitas paranormal di lingkungan mereka. Keluarga ini menjadi saksi atas kegiatan tak biasa itu. Diluar semua kejadian itu, ada Janet Hodgson, putri bungsu keluarga Hodgson menjadi kesurupan oleh roh Bill Wilkins, yang adalah eks pemilik rumah tua yang sekarang ditempati keluarga Hodgson. Inilah yang memaksa keluarga itu untuk menghubungi pasangan Lorraine untuk menjajaki kasus tersebut. Yang pada akhirnya mulai terungkap bahwa Bill Wilkins hanya sebagai batu loncatan yang digunakan dalam dunia kegelapan itu. Namun otak dibalik semua hal jahat itu tak lain adalah sang Valak.

Tidak berapa lama setelah mereka mengetahui bahwa Valak berada dibalik semua kejadian itu, Ed dan Lorraine kembali lagi ke perumahan Hodgson untuk menemui semua anggota keluarga itu kecuali Janet yang terkunci di luar rumah. Sementara itu petir dan kilat terus menghantam di sekitar pepohonan yang dengan cepat pula menunjukkan bayangan terhadap Ed dan Lorraine. Ed memasuki rumah itu sendiri dan menemukan Janet yang berdiri di dekat jendela dan berusaha melakukan aksi bunuh diri. Ed menarik Janet tepat waktu, namun mendadak kehadiran Valak kembali muncul. Beruntung, Lorraine memasuki rumah itu sendirian, dan melakukan perlawanan terhadap Valak serta berhasil mengutuknya kembali ke neraka.

Dari cerita mitos, Valak dikenal sebagai pimpinan tertinggi neraka (the Great President of Hell), dengan lebih dari 30 bangsa iblis yang berada di bawah kendalinya. Valak dikatakan muncul dalam bentuk seorang anak laki-laki miskin yang punya sayap untuk terbang dan memiliki dua kepala naga.

Muncul pertanyaan mengapa Valak yang ditunjukkan oleh James Wan dalam filmnya di Conjuring 2 muncul dengan gaya ala biarawati yang semestinya adalah tampilan orang-orang baik yang punya tujuan mulia?

Menurut James Wan, dia sebenarnya tidak yakin dengan karakter Valak ini dan bagaimana penampakan iblis itu di awalnya. Sehingga untuk menyimpulkannya dia akhirnya menemui Lorraine Warren yang sebenarnya (bukan yang di film). Lorraine menggambarkan bahwa iblis yang hadir dalam penelitian kasus paranormalnya itu merupakan figur dengan penampakan semacam kerudung.

James kemudian menggunakan ide tersebut dengan menambahkan figur mirip seperti biarawati. Ini adalah bagian dari keinginannya untuk menjelaskan bagaimana cara iblis selalu ingin menghancurkan keyakinan, dan keyakinan serta iman adalah senjata terkuat yang dimiliki oleh Lorraine. Dan iblis ini ingin menggoyahkan keyakinannya. Sehingga Valak yang muncul tersebut sengaja di desain dengan gaya seperti biarawati, sehingga hal sakral yang ada dalam pakaian biarawati itu justru digunakan oleh Valak ini untuk menghancurkan Lorraine lewat iman mereka.

COMMENTS

Name

aksi,339,animasi,1,artist,28,box-office,27,drama,901,fiksi,161,horor,297,indonesia,34,komedi,266,movie,2,news,965,Slider,13,sport,1,thriller,259,
ltr
item
Referensi Film: Ini alasan film "The Nun" dari Conjuring 2 pakai baju biarawati
Ini alasan film "The Nun" dari Conjuring 2 pakai baju biarawati
Mengapa film "The Nun" dari Conjuring 2 pakai baju biarawati? Ini alasannya
https://1.bp.blogspot.com/-zO_zf6NbRcE/V2VKw5TwilI/AAAAAAAAaJQ/0BkQSLgUij0gbsmxFslMX6SyYrkPa6t-QCLcB/s640/Untitled-6%2Bcopy.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zO_zf6NbRcE/V2VKw5TwilI/AAAAAAAAaJQ/0BkQSLgUij0gbsmxFslMX6SyYrkPa6t-QCLcB/s72-c/Untitled-6%2Bcopy.jpg
Referensi Film
http://www.filmbioskop.co.id/2016/06/ini-alasan-film-nun-dari-conjuring-2-pakai-baju-mirip-biarawati.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2016/06/ini-alasan-film-nun-dari-conjuring-2-pakai-baju-mirip-biarawati.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy