Sinopsis Intruder in the Dust, drama thriller dan resensi novel

Sinopsis Intruder in the Dust, film drama thriller dan resensi novel.

Sinopsis Intruder in the Dust

Intruder in the Dust, film bergenre thriller hasil adaptasi oleh sutradara film "Devil in a Blue Dress" Carl Franklin. Film ini didasari oleh sebuah tulisan dengan judul yang sama kara William Faulkner. Diakuisisi oleh Our House Productions untuk memproduksi film tersebut. Novel karya Faulkner ini debut pertama tahun 1948.

Sinopsis Intruder in the Dust

Film ini akan berfokus pada peristiwa mengenaskan setelah petani pria berkulit hitam dituduh melakukan pembunuhan terhadap pria kulit putih. Namun petani itu masih beruntung setelah sejumlah remaja kulit hitam dan kulit putih bersatu untuk menolongnya dari pembantaian.

Film ini diproduksi oleh Picture Entertainment dan Dimitri Logothetis. Didistribusikan oleh The Exchange di dalam dan di luar negeri AS setelah proses akuisisi di festival film Cannes.

Resensi novel Intruder in the Dust karya William Faulkner

Dimulai saat sebuah peristiwa insiden, seorang remaja enam belas tahun bernama Charles "Chick" mallison yang adalah anak warga lokal dan merupakan keponakan dari seorang pengacara bernama Gavin Stevens, diselamatkan setelah jatuh dari tebing ke dalam sungai es. Penyelamatnya adalah Lucas Beauchamp, cucu kulit hitam Carothers McCaslin, pemilik perkebunan kulit putih. Dia memberikan pakaian bersih dan kering kepada anak itu dan memberikannya makan, yang tak lama kemudian mereka telah akrab dengan permainan. Menyadari bahwa makanan itu adalah buatan Lucas -- makanan negro, dan mulai merasakan aroma "bau kulit hitam" di rumah itu, Chick tidak mau ditahan lama-lama oleh Lucas dan berusaha membayar saja makanan yang ada di depannya, namun Lucas menolaknya dan langsung mundur saat Chick menyerahkan uang koin yang membuat uang tersebut berhamburan jatuh ke lantai. Dengan marah, Lucas menyuruhnya untuk mengumpulkannya dan membuat tawaran agar dia mengumpulkan saja uangnya beberapa bulan untuk bisa membelikan istri Lucas, Molly, sebuah gaun sutra. Untuk itu, Chick merasa tenang tidak merasa berhutang atas makanan yang telah dimakannya. Namun tak lama setelah peristiwa itu berlalu, Lucas mengirimkan segalon minuman buatan sendiri.

Singkat cerita, suatu ketika Lucas dinyatakan bersalah atas suatu hal yang berkaitan dengan peristiwa itu -- kasus pembunuhan kulit putih yang tentu saja dengan cepat menyebar, membuat posisi Lucas sebagai kulit hitam segera akan divonis hukuman mati -- dan Lucas berharap Gavins Stevens untuk menjadi pengacaranya dan memastikan bahwa dia akan membayar jasa pengacara itu. Meski seorang liberal, Stevens menganggap bahwa Lucas bersalah dan tidak berhak untuk berbicara, mengatakan bahwa Lucas sebaiknya mengaku bersalah dan, karena faktor umur dan karakternya yang lumayan baik, mungkin Lucas bisa diatur agar dipenjara, bukan di hukum gantung. Karena tidak ada dukungan apa-apa dari pengacara itu, yang memang tidaklah mengejutkan bagi Lucas yang berkulit hitam, Lucas kemudian tidak lagi meminta tolong kepada Stevens, namun dia menemui Chick. Dia menjelaskan kepada pria itu bahwa Vinson Gowrie tidak ditembak oleh senjata pistol Colt 41 seperti yang dituduhkan kepadanya. Dan satu-satunya cara membuktikan ini, adalah mengotopsi tubuh korban. Tahanan dan remaja ini kemudian membuat rencana, mereka akan melakukan perjalanan, Chick dan temannya bernama Aleck Sander dan Miss Habersham, seorang wanita eksentrik berada dalam sebuah misi berbahaya. Mereka ingin membantu Chick yang sedang diharapkan oleh Lucas setelah mendengar bagaimana cerita Chick kepada mereka.

Posisi Lucas justru semakin berbahaya setelah mayat yang sudah dikuburkan, yang semestinya menjadi satu-satunya alat bukti untuk mencari peluru dimaksud justru telah pernah dibuka orang lain. Belakangan diketahui bahwa ternyata kuburan telah dibongkar oleh seorang kolega bisnis Vinson Gowrie bernaam Jake Montgomery.

Namun Chick, seorang remaja kulit putih yang manja, kali ini berubah menjadi orang penting yang dalam novel ini membantu Lucas dan melakukan bantuan tersebut dengan semua usaha yang dimilikinya. Steven juga tidak tinggal diam, dia berusaha menggunakan kemampuan intelektualnya untuk mendapatkan kesimpulan dari sejumlah data yang sepertinya salah. Kuatnya masalah rasis di Amerika bagian Selatan saat itu sangat menyulitkan Lucas untuk bisa menjelaskan posisi dirinya.

Namun apa yang kemudian kita lihat adalah, kerjasama antara Stevens, Sherif Hampton, Chick, Aleck Sander dan Miss Haversham, menyelamatkan Lucas Beauchamp. Merupakan gabungan antara hukum dan komunitas, yang penuh dengan pengalaman dan kemauan tulus, yang dapat meredakan ketegangan antar kedua ras dalam komunitas itu. Mungkin jika mereka tidak melakukan itu, Lucas akan mati begitu saja. Namun mereka bekerja sama dan Lucas akhirnya bebas.

COMMENTS

Name

aksi,335,artist,28,box-office,27,drama,894,fiksi,161,horor,296,indonesia,34,komedi,266,movie,2,news,962,Slider,13,sport,1,thriller,259,
ltr
item
Referensi Film: Sinopsis Intruder in the Dust, drama thriller dan resensi novel
Sinopsis Intruder in the Dust, drama thriller dan resensi novel
Sinopsis Intruder in the Dust, film drama thriller dan resensi novel.
https://4.bp.blogspot.com/-CLX3pLEP9P4/Vz2kSEiqbII/AAAAAAAAZq4/nLSYNDiEe04Alm-6SfgTbojHZ4ln33WWgCLcB/s320/Untitled-32%2Bcopy.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-CLX3pLEP9P4/Vz2kSEiqbII/AAAAAAAAZq4/nLSYNDiEe04Alm-6SfgTbojHZ4ln33WWgCLcB/s72-c/Untitled-32%2Bcopy.jpg
Referensi Film
http://www.filmbioskop.co.id/2016/05/sinopsis-intruder-in-dust-drama-thriller-resensi-novel.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2016/05/sinopsis-intruder-in-dust-drama-thriller-resensi-novel.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy