Sinopsis drama Papillon remake dari film tahun 1973

Sinopsis drama Papillon dari film tahun 1973, kabur dari penjara paling kejam di dunia.

Sinopsis drama Papillon dari film tahun 1973

Papillon, film bergenre crime drama oleh sutradara Michael Noer, diproduksi oleh Red Granite dengan pemain utama Charlie Hunnam sebagai Steve McQueen (masih rumor). Untuk sementara waktu film ini masih minim informasi. 



Papillon adalah judul film yang sama tentang film penjara tahun 1973 yang saat itu disutradarai oleh Franklin J. Schaffner. Film ini diangkat dari otobiografi seorang tersangka warga negara Perancis bernama Henri Charriere.  Kisah pelarian Henri ini menjadi sebuah buku paling populer.

Cerita film Papillon berkaitan dengan tindakan kriminal yang berakhir buruk bagi seorang pria yang telah menjadi korban ketidakadilan atas vonis yang diputuskan atas dirinya. Dia telah dituduh menjadi otak pelaku pembunuhan yang terjadi di Prancis pada tahun 1930an, dan akan dipenjara di sebuah tahanan keamanan maksimum dan sangat buruk di wilayah Amerika Selatan. Para penyidik yang mengetahui fakta sebenarnya bahwa pria ini bukanlah pelaku, akhirnya setuju untuk mendanai pelarian dari penjara terburuk itu.

Hunnam juga sepertinya hadir di film Pacific Rim 2: Maelstrom dengan peran sebagai Raleigh Becket, lalu flm The lOst City of Z dengan peran sebagai Col. Percival Fawcett dan film Knights of the Roundtable: King Arthur (2017) sebagai King Arthur.

Sinopsis Papillon (resensi film 1973)

Tahun 1930an di Prancis. Henri Charriere, punya nama panggilan Papillon karena ada tato kupu-kupu di dadanya, yang ternyata telah dituduh melakukan aksi pembunuhan yang pada dasarnya tak dilakukannya. Dia divonis penjara seumur hidup dengan sistem paling kejam di French Guiana di wilayah Amerika Selatan. Dalam proses itu, dia bertemu dengan tertuduh lainnya bernama Louis Dega, seorang pemalas yang istrinya menyelamatkan kebebasannya. Papillon adalah bodyguard Dega yang lama kelamaan menjadi sahabat.

Dalam penjara itu, Papillon mengalami tekanan berat, dengan makanan yang sangat buruk, mereka terpaksa mengkonsumsi seranga yang ada untuk bisa bertahan hidup. Setelah Papillon membela Dega saat penjaga penjara kejam itu menghantam mereka, Papillon justru dimasukkan dalam ruangan yang lebih buruk. Untuk membantunya, Dega berusaha menyelundupkan makanan untuk Papillon, namun ternyata ketahuan penjaga penjara yang justru membuang sebagian makanan jatah Papillon agar dia semakin kelaparan dengan anggapan jika Papillon semakin tidak tahan, dia akan menjelaskan siapa sebenarnya yang membantunya itu, namun Papillon tetap bertahan. 

Karena Dega mengetahui bahwa Papillon tidak menceritakan tentang makanan yang pernah diselundupkannya, Dega merasa iba dengan situasi Papillon yang mau lebih menderita demi menyelamatkan Dega. Kali ini, giliran Dega ingin membalas kebaikan Papillon. Sementara Papillon punya rencana melarikan diri bersama rekan satu selnya Clusiot, dia juga mengajak Dega untuk ikut bersamanya, namun Dega menolak dengan harapan bahwa istrinya akan datang untuk membayar jaminannya, yang menurut Papillon hal itu takkan pernah terjadi sebab sistem penjara yang ada saat ini tidak akan punya kesempatan untuk hal itu.

Saat mulai menyusun rencana, Papillon bertemu seorang homo bernama Andre Maturette yang memaksakan diri ingin ikut dalam pelarian itu. Mereka akhirnya memutuskan akan melarikan diri, Papillon, Dega, Maturette dan Clusiot.

Saat sudah berada di luar penjara, mereka justru berhadapan dengan konvoi militer yang menghadang mereka dengan desingan peluru. Maturette tertembak, Dega juga tertangkap sementara Papillon terus melarikan diri. Namun setelah sekian jauh dia mencoba bebas, dia tertangkap lagi. Dan untuk tambahan hukuman baginya, Papillon harus menjalani penjara gelap tanpa cahaya, sendirian selama lima tahun. Papillon kemudian dipindahkan ke sebuah pulau, dimana dia bertemu lagi dengan Dega. Dari sebuah tebing, Papillon mulai meneliti bahwa setiap ombak ketuuh yang menggulung selalu tiba ke batuan dekat mereka dan sepertinya akan cukup kuat untuk menarik mereka masuk ke tengah laut. Dengan membuat dua rakit, dia terus mencoba, dan akhirnya mengajak lagi Dega untuk ikut bersamanya. Setelah itu, Papillon meloncat dari tebing, dan langsung dibawa aliran laut.

Papillon bebas, dia telah lepas dari penjara yang akhirnya ditutup tahun 1953 yang saat ini telah habis dimakan zaman dan sudah mulai membentuk hutan secara alami.

COMMENTS

Name

aksi,339,animasi,1,artist,28,box-office,27,drama,901,fiksi,161,horor,297,indonesia,34,komedi,266,movie,2,news,965,Slider,13,sport,1,thriller,259,
ltr
item
Referensi Film: Sinopsis drama Papillon remake dari film tahun 1973
Sinopsis drama Papillon remake dari film tahun 1973
Sinopsis drama Papillon dari film tahun 1973, kabur dari penjara paling kejam di dunia.
https://4.bp.blogspot.com/-aUYS6KcfbsE/VytgWbv-g8I/AAAAAAAAZhM/ClrYjiEq-lcRDmZia6grXkI9nY6YziJYwCLcB/s400/Untitled-3%2Bcopy.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-aUYS6KcfbsE/VytgWbv-g8I/AAAAAAAAZhM/ClrYjiEq-lcRDmZia6grXkI9nY6YziJYwCLcB/s72-c/Untitled-3%2Bcopy.jpg
Referensi Film
http://www.filmbioskop.co.id/2016/05/sinopsis-drama-papillon-remake-dari-film-1973.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2016/05/sinopsis-drama-papillon-remake-dari-film-1973.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy