Drama biografi Harriet - Tubman

Drama biografi Harriet - Tubman, wanita ikon kemerdekaan dan kebebasan sejati.

Drama biografi Harriet - Tubman

Harriet diambil dari nama Harriet Tubman, adalah film drama biografi yang diangkat oleh produser film Charles D. King. Film ini disutradarai oleh Seith Mann yang saat ini masih dalam pengembangan, belum ada pemain utama dan penulis skenario. Film ini menceritakan kisah hidup Harriet Tubman.


Kisah kehiduan Tubman berikut adalah kemungkinan yang juga menjadi sinopsis film Harriet nantinya.
 
Harriet Tubman, adalah seorang warga kulit hitam Amerika yang mengawali hidup sebagai seorang budak. Dia dikenal sebagai pekeja kemanusiaan yang telah bekerja sebagai mata-mata untuk angkatan darat Amerika Serikat selama perang sipil di benua itu. Dia telah melakukan setidaknya tiga belas kali aksi penyelamatan terhadap tujuh belas keluarga dan rekan-rekan dari perbudakan dengan menggunakan aktivitas anti perbudakan yang dimilikinya yang dikenal dengan nama Underground Railroad.

Wanita luar biasa ini menjadi budak di kabupaten Dorchester Maryland. Pada awal hidupnya, dia telah mengalami banyak penderitaan dan trauma berat setelah kepalanya terluka karena tak sengaja terkena benda tumpul yang dilemparkan oleh tuannya saat akan memukul rekannya yang lain. Akibatnya dia harus mengalami pusing, rasa sakit luar biasa yang sering disebut hypersomnia yang pada akhirnya harus dibawanya seumur hidup. Dia adalah seorang Kristen yang taat dengan banyak penglihatan-penglihatan yang sangat sering terbukti.

Pada tahun 1849 Tubman melarikan diri ke Philadelphia namun mendadak harus kembali lagi ke Maryland untuk menyelamatkan keluarganya. Perlahan-lahan dengan sebuah grup yang dibentuknya, dia berhasil membawa rekannya keluar dari negara bagian itu, hingga berhasil lagi membawa belasan orang lainnya untuk keluar dari perbudakan.

Meski telah dijadikan budak sekian lama, saat perang sipil pecah, Tubman justru bekerja untuk tentara gabungan, yang diawalinya bekerja sebagai juru masak dan perawat dan akhirnya menjadi tentara dan mata-mata. Dia adalah wanita pertama yang pernah memimpin pasukan ke medan perang, yang saat dia memimpinnya, telah berhasil melepaskan 700 budak dari kapal ferry Combahee. Setelah perang sipil mereda dia mengambil pensiun dan kembali ke keluarganya serta mengusahai sejumlah properti yang dibeinya tahun 1859 di kota Auburun New York.

Hariet Tubman meninggal tahun 1913, dan menjadi penanda penting bagi semangat dan kemerdekaan kebebasan di Amerika yang pada tahun 2016 departemen keuangan AS berencana menggantikan gambar Andrew Jackson di lembaran uang kertas 20 dolar dengan gambar wanita ini.

COMMENTS

Name

aksi,339,animasi,1,artist,28,box-office,27,drama,901,fiksi,161,horor,297,indonesia,34,komedi,266,movie,2,news,965,Slider,13,sport,1,thriller,259,
ltr
item
Referensi Film: Drama biografi Harriet - Tubman
Drama biografi Harriet - Tubman
Drama biografi Harriet - Tubman, wanita ikon kemerdekaan dan kebebasan sejati.
https://1.bp.blogspot.com/-FgyyLUTEVDk/Vyh3uhzNqFI/AAAAAAAAZck/AKIZiuhX8IUOcXxAEgEv8JnF0KVAYvTjQCLcB/s400/Untitled-4%2Bcopy.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-FgyyLUTEVDk/Vyh3uhzNqFI/AAAAAAAAZck/AKIZiuhX8IUOcXxAEgEv8JnF0KVAYvTjQCLcB/s72-c/Untitled-4%2Bcopy.jpg
Referensi Film
http://www.filmbioskop.co.id/2016/05/drama-biografi-harriet-tubman.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2016/05/drama-biografi-harriet-tubman.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy