The First Omen prekuel The Omen 20th Century Fox, sinopsis lengkap

The First Omen prekuel film The Omen 20th Century Fox 1976, sinopsis lengkap.

The First Omen prekuel The Omen 20th Century Fox, sinopsis lengkap

The Omen, adalah sebuah film horror menakutkan plus thriller menegangkan yang telah diangkat oleh 20th Century Fox pada tahun 1976. Film ini akan diangkat kembali lewat judul 'The First Omen' dengan rencana sutradara oleh Antonio Campos dan diproduseri oleh David S. Goyer. Skenario film prekuel ini ditulis oleh Ben Jacoby. 



The Omen 1976 disutradarai oleh Richard Donner dari skenario David Seltzer. Kala itu, the Omen dibintangi oleh Gregory Peck, Lee Remick dan David Warner. Menceritakan seorang anak remaja yang diadopsi sejak lahir oleh seorang duta besar asal Amerika bersama istrinya yang tidak menyangkan jika anak tersebut adalah seorang Antikristus.

The Omen juga pernah dibuat kembali oleh Fox pada tahun 2006 yang disutradarai oleh John Moore dan pemain utama Liev Schreiber dan Julia Stiles. Film yang dirilis pada 6 Juni 2006 itu benar-benar mengacu pada nomor kegelapan yang ditulis dalam Alkitab yakni 666, dan langsung melejit ke daftar box office.

Film ini juga bahkan dibagi-bagi menjadi serial televisi berjudul Damien yang disutradarai oleh Glen Mazzara.

Resensi Film The Omen 1976 (yang menjadi dasar film prekuel ini)


Saat ini di kota Roma, seorang diplomat asal Amerika bernama Robert Thorn, sedang berada di sebuah rumah sakit bersama istrinya Katherine sedang berada di detik-detik terakhir kelahiran seorang bayi, namun - bayi yang baru lahir itu meninggal sesaat setelah  dilahirkan oleh Katherine.

Ditempat lain, seorang ibu yang juga sedang akan melahirkan anak, namun tak disangka sang ibu tak berhasil selamat, namun bayi yang dilahirkannya hidup tetapi langsung menjadi seorang anak yatim piatu.

Karena rasa iba dengan bayi itu, Robert diminta rumah sakit lewat pengurusnya Father Spiletto untuk bisa diam-diam mengadopsi anak yatim piatu itu. Robert menyetujui rencana itu, namun tidak mengungkapkan hal itu kepada istrinya bahwa bayi yang digantikannya itu bukanlah anak yang telah dilahirkan oleh Katherine. Dan mereka menamai bayi itu Damien.

Tidak lama, Robert menjalankan perintah baru menjadi duta besar Amerika untuk Inggris. Peristiwa misterius mulai menghadiri mereka; anjing-anjing hitam besar berkumpul di dekat rumah itu, sementara hewan lain menciut melihat anak itu, Damien yang masih berusia lima tahun itu dengan keras menentang untuk memasuki gereja, dan pengasuh Damien dengan mudahnya melakukan gantung diri dan tewas. Seorang pengasuh baru bernama Ny. Baylock baru saja tiba untuk menggantikannya.

Father Brennan seorang pengkhotbah Katolik telah berkali-kali berusaha mengingatkan sang duta besar tentang tanda-tanda misterius yang dibawa oleh Damien, dengan kata lain bahwa Damien sepertinya bukan manusia. Pastor itu belakang hari kemudian mengatakan kepada Robert bahwa Katherine sedang hamil dan Damien akan melakukan tindakan apapun untuk menghentikan hal itu terjadi. Beberapa waktu kemudian, Brennan dikabarkan tewas mengenaskan setelah disambar petir saat dia sedang berada di gereja yang mendadak diserang badai petir. Robert tiba di rumah dan Katherine memberitahu Robert bahwa dirinya sedang hamil dan ingin melakukan aborsi saja.

Merasa bahwa kematian Father Brennan yang tak normal itu sebagai sebuah peringatan, seorang fotografer bernama Keith Jennings mulai menyelidiki Damien ini. Keith melihat bayangan yang tak biasa di foto-foto pengasuh Damien dan foto Father Brennan yang menandakan bahwa kematian mereka memang aneh. Foto dirinya juga menunjukkan bayangan. Antara penasaran dan takut, Keith menemui Robert dan menunjukkan sejumlah foto dan menjelaskan padanya tentang Damien yang diyakininya adalah ancaman besar bagi Robert dan untuk itu Keith ingin membantunya. Saat Robert sedang tidak ditempat, Damien memukul Katherine di lantai atas rumah mereka hingga berguling kelantai yang menyebabkan Katherine keguguruan.

Setelah situasi semakin buram, Keith dan Robert melakukan perjalanan ke Roma untuk menyelidiki bagaimana proses kelahiran Damien yang sebenarnya. Namun mereka menemui jalan buntu, rumah sakit yang ingin mereka datangi ternyata sudah tidak ada lagi. Rumah sakit itu telah dilanda kebakaran hebat yang menyebabkan semua data dan dokumen milik RS itu lenyap bersama kobaran api, yang bahkan sebagian besar tenaga kesehatan yang sedang bekerja saat itu pun ikut tewas terpanggang. Semakin panik, Robert dan Ketih mencari jejak Father Spiletto ke wilayah Subiaco, tempat dimana dia sedang menjalani proses penyembuhan luka. Namun dia sudah bisu, Spiletto menulis sebuah nama, pekuburan kuno Etruscan di Cerveteri, dimana ibu kandung Damien dikuburkan. Robert dan Keith menemukan mayat anjing liar dalam kuburan itu, dan disebelah kuburan seorang anak yang dekat dengan kuburan itu, terdapat tengkorak dan rangka manusia. Keith mulai menegaskan apa yang diingatkan oleh Brennan tentang keyakinannya bahwa Damien adalah Antikristus yang datang dan didukung oleh konspirasi para pengikut setan. Sekawanan anjing liar yang mirip dengan apa yang pernah hadir di rumah Robert memaksa mereka berdua harus segera pergi dari kuburan tersebut.

Sekembalinya ke London, ternyata Ny. Baylock pengasuh baru Damien telah membunuh Katherine dengan mendorong paksa wanita itu keluar dari jendela rumah sakit. Robert dan Keith kemudian berangkat lagi ke Israel untuk mencari seseorang bernama Carl Bugenhagen. Dia adalah arkeolog dan pakar tentang Antikristus. Bugenhagen menjelaskan bahwa jika Damien adalah Antikristus maka dia akan punya tanda lahir dengan bentuk tiga angka enam yang bisa jadi berada di bawah rambutnya atau dimana saja di bagian tubuh yang lain. Robert mulai berpikir bahwa satu-satunya cara untuk membunuh Antikristus itu hanya dengan tujuh kekuatan belati mistis dari Megiddo. (Megiddo adalah nama tempat di Israel di Kibbutz Megiddo, sekitar 30 kilo dari kota Haifa, dikenal sebagai tempat bersejarah dan kepentingan theologi, yang jika diartikan di bahasa Yunani adalah Armageddon). Dihantui rasa ingin membunuh anak itu, Robert membuang belati-belati itu. Namun ketika dia berusaha mengumpulkannya lagi, dia hampir saja dipenggal oleh selembar kaca jendela yang lepas dari sebuah truk, menunjukkan bayangan disekeliling lehernya yang menunjukkan tanda, kematiannya akan segera hadir.

Kembali ke rumah, Robert mulai mencari tanda yang disebut sebelumnya di tubuh Damien, dia menyelidiki kulit kepala anak itu. Ny. Baylock yang melihat itu langsung memukulnya, beruntung, Robert bisa bertahan dan langsung membunuh wanita itu. Dia memasukkan Damien dan belati-belati itu ke dalam mobilnya dan melaju ke gereja terdekat. Karena dia panik, dia justru berkendara terlalu cepat membuat polisi mengikutinya, yang tiba di tempat kejadian saat dia menarik anak yang menjerit histeris itu ke atas altar. Seorang petugas polisi memerintahkannya untuk mengangkat tangan dan menjauh. Robert mengangkat tangannya dengan belati pertama dan sang polisi langsung menembakkan pistolnya.

Akhirnya Katherine dan Robert tewas dan dikuburkan, dan dihadiri oleh Presiden Amerika Serikat yang saat ini telah mengadopsi Damien, iblis yang mudah senyum itu.

COMMENTS

Name

aksi,335,artist,28,box-office,27,drama,894,fiksi,161,horor,296,indonesia,34,komedi,266,movie,2,news,962,Slider,13,sport,1,thriller,259,
ltr
item
Referensi Film: The First Omen prekuel The Omen 20th Century Fox, sinopsis lengkap
The First Omen prekuel The Omen 20th Century Fox, sinopsis lengkap
The First Omen prekuel film The Omen 20th Century Fox 1976, sinopsis lengkap.
https://1.bp.blogspot.com/-dLNduDVXcwI/VyLAguWsO7I/AAAAAAAAZSM/XIQbJrXFC_EaNfmPl-vlQJ28nZAvatCmACLcB/s400/Untitled-1%2Bcopy.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-dLNduDVXcwI/VyLAguWsO7I/AAAAAAAAZSM/XIQbJrXFC_EaNfmPl-vlQJ28nZAvatCmACLcB/s72-c/Untitled-1%2Bcopy.jpg
Referensi Film
http://www.filmbioskop.co.id/2016/04/the-first-omen-prekuel-omen-20th-century-sinopsis-film-versi-lengkap.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2016/04/the-first-omen-prekuel-omen-20th-century-sinopsis-film-versi-lengkap.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy