Sinopsis Film Room (2015)

Ulasan dan sinopsis film terbaru khusus bioskop Room (2015). Cerita drama penculikan keluarga dari sebuah novel terbaik.

Sinopsis Film Room (2015)

Ulasan film bioskop. Room (2015). Film drama disponsori oleh A24, 4 Films, diangkat dari sebuah novel terlaris karya Emma Donoghue, disutradarai oleh Lenny Abrahamson dan skenario film di layar lebar ditulis oleh Emma Donoghue dari judul yang sama. 






Pemain film penting dalam film ini adalah Brie Larson (Ma) yang menjadi ibu dari Jack (dibintangi oleh Jacob Tremblay, yang juga pemain film Smurfs 2 tahun 2013 dan Gord's Brother tahun 2015. Ma atau dalam film bernama Joy Newsome, adalah seorang ibu dari anak berumur lima tahun bernama Jack, dimana mereka memulai hidup berdua.

Kejadian buruk pertama kali adalah saat Old Nick mencoba melakukan tindakan jahat terhadap Ma, dengan berpura-pura menipu Ma untuk mencari seekor anjing yang hilang saat Ma masih berumur 19 tahun. Namun Ma Joy berada dalam situasi yang buruk, Old Nick bahkan menempatkan Ma dalam sebuah ruangan, hingga Jack lahir dan tujuh tahun kemudian, mereka berdua masih mendapati diri berada dalam sebuah ruangan.

Jack tumbuh dalam ruangan itu, dan luasnya dunia hanya diketahuinya dengan melihat ruangan itu sepanjang tahun. Dia tidak pernah mengenal siapapun, tidak pernah melihat apapun diluar ruangan yang telah menutup mereka dari dunia luar.

Suatu ketika, dalam sebuah kesempatan yang tak datang dua kali, Ma (Joy) melihat ada peluang untuk melarikan diri dari 'penjara' Old Nick. Dia tidak ingin anaknya Jack hanya akan hidup dan mengenal dunia dalam sebuah ruangan yang terkunci rapat oleh Old Nick, dan bahkan peristiwa itu telah mereka alami bertahun-tahun.

Ma mencoba mengelabui Nick dengan mengatakan bahwa Jack sedang sekarat dan membutuhkan pengobatan rumah sakit, namun Old Nick menolaknya dengan tegas. Sementara waktu Ma mengetahui bahwa Nick sudah menganggur dalam beberapa bulan terakhir, pasti akan mengancam keuangan Nick yang berpotensi Nick kehilangan rumah, dan bisa saja Ma dan Jack dibunuh oleh Nick.

Hingga suatu saat, Ma mengatakan bahwa Jack telah meninggal, dan dengan emosi menyuruh Nick untuk mengeluarkan Jack dari rumah, Ma menggulung badan Jack dalam karpet, hingga Nick menggotongnya menuju mobil dan melakukan perjalanan -- Jack menyadari bahwa dia sudah berada di luar rumah, berhasil melarikan diri dari Nick. Rencana Ma dan Jack akhirnya berhasil setelah Jack pergi ke kantor polisi yang baru pertama kali dilihatnya dalam hidup. Jack yang tak pernah sama sekali melihat dunia luar, bahkan melihat sebuah pohon saja tidak pernah, akan merasakan dunia yang sangat berbeda, sangat lain dengan apa yang telah masuk dalam pikirannya selama terkunci dalam ruangan bertahun-tahun.

Setelah laporannya, pihak kepolisian akhirnya memeriksa situasi rumah yang dimaksud, dan menangkap Old Nick atas pasal berlapis atas kejahatannya yang diketahui setelah pengakuan Ma.

Kisah kebahagiaan antara Ma dan anaknya Jack dimulai sejak mereka melarikan diri, dan kejadian itu diketahui oleh orang tua Joy, dan peristiwa sangat mengharukan itu akhirnya tersebar dan menjadi berita hangat di berbagai media, hingga mereka diundang untuk menghadiri sebuah talk show.

Kejadian yang dialami oleh Ma dan Jack adalah sebuah peristiwa tragis, yang mengharuskan Ma berkorban luar biasa demi kebahagiaan Jack. Namun situasi kebebasan yang sepertinya sangat tiba-tiba dalam hidup Jack, membuatnya justru semakin merasa aneh dan asing dengan dunia. Kehidupannya tidak seindah saat berada dalam ruangan bersama ibunya.


Setelah kehidupan berjalan tahun demi tahun, terkesan bahwa Jack terasa jauh dari ibunya setelah Ma juga memiliki teman pria baru, dan mereka bertiga kemudian hidup dalam sebuah rumah. Perasaan Jack terus terganggu atas kehidupan yang dimilikinya saat ini, dan untuk itu, Ma mencoba menolong anaknya itu dengan membawa Jack untuk tinggal dalam sebuah ruangan untuk masa depan mereka. Jack berharap suatu ketika masih dapat mengunjungi kembali Room, tempat mereka disekap oleh Old Nick dulu, saat Jack masih kecil dan menikmati hari-hari bersama ibunya. Hingga untuk terakhir kali, Jack mengucapkan selamat tinggal atas tempat dimana kehidupannya bertahun-tahun berlangsung dalam ruangan itu.

Jika dilihat resensi film ini dalam novelnya, Emma Donoghue mengangkat kisah sebuah keluarga kecil, dimana seorang ibu dan anak, Jack dan Ma tinggal dalam sebuah rumah kecil, dengan tempat tidur kecil, dapur, kamar mandi serta peralatan rumah standar lain, dan itulah benda-benda yang pernah dilihat oleh Jack bertahun-tahun. Tidak pernah melihat dunia luar, tidak ada jendela atau apapun yang dapat memberikannya pandangan ke luar dari rumah terkunci mereka.

Hanya ada sebuah ventilasi udara yang cukup tinggi sebagai pengganti udara di ruangan yang mereka gunakan selama bertahun-tahun. Meski demikian, mereka berdua tetap bahagia, kehidupan Jack terus didorong oleh Ma untuk tetap bugar, makan sehat, menonton televisi meski hanya sesekali. Dan orang lain yang pernah dilihat Jack adalah Old Nick.

Old Nick adalah orang yang menculik Ma dan Jack, dan datang sesekali untuk mengantarkan kebutuhan mereka seperti makanan dan obat. Old Nick telah menculik Ma (Joy) dari sejak berumur 19 tahun, dan hanya diberikan ruangan itu untuknya dan Jack. Sejak penculikan itu, Ma menjadi korban perkosaan Old Nick yang akhirnya melahirkan Jack, dan Jack juga menjadi korban penculikan baru, yang ditahan oleh Old Nick untuk terus berada dalam ruangan itu bertahun-tahun.

Film dengan novel Room (2015) cukup mirip dalam alur cerita. Saksikan film bioskop Room akan diputar di bioskop pada 16 Oktober 2015.



DIRECTOR
Lenny Abrahamson
RELEASE DATE
October 16 , 2015
RUNNING TIME
118 minutes
GENRE
Drama
MPAA RATING
R
SCREENPLAY / WRITERS
Emma Donoghue (novel), Emma Donoghue (screenplay)
PRODUCERS
A24
STARS
Brie Larson, Jacob Tremblay, Sean Bridgers
WEBSITE
Roomthemovie.com


Movie Trailer film Room (2015)


COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

aksi,339,animasi,1,artist,28,box-office,27,drama,901,fiksi,161,horor,297,indonesia,34,komedi,266,movie,2,news,965,Slider,13,sport,1,thriller,259,
ltr
item
Referensi Film: Sinopsis Film Room (2015)
Sinopsis Film Room (2015)
Ulasan dan sinopsis film terbaru khusus bioskop Room (2015). Cerita drama penculikan keluarga dari sebuah novel terbaik.
https://2.bp.blogspot.com/-2n_o4DymYMs/Vhkyro6j99I/AAAAAAAATW0/cX4KCbMcez0/s400/Untitled-3%2Bcopy.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-2n_o4DymYMs/Vhkyro6j99I/AAAAAAAATW0/cX4KCbMcez0/s72-c/Untitled-3%2Bcopy.jpg
Referensi Film
http://www.filmbioskop.co.id/2015/10/sinopsis-film-room-2015-resensi-drama.html
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/
http://www.filmbioskop.co.id/2015/10/sinopsis-film-room-2015-resensi-drama.html
true
782096678041358743
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy